Sabtu, 21 Maret 2009

GIOVANNI SHOES




Giovanni adalah toko sepatu terlengkap dibandung. Didirikan sejak tahun 1999 dengan outlet pertama di king's shopping centre lt.1. Adapun sekarang Giovanni sudah mempunyai 4 buah outlet yaitu di King's shopping centre lt.1 dan lt.2, Istana plaza lt.2, dan Bandung Indah Plaza lt.2.
Giovanni shoes selalu mengedepankan trend sepatu wanita masa kini dengan menyediakan sepatu wanita yang trendy, stylish, dan up to date.
Adapun Giovanni Istana Plaza juga menyediakan sepatu fashion anak dimana Giovanni sangat mengerti akan kebutuhan sepatu anak anda. Dengan banyaknya ragam model dan warna, membuat Giovanni shoes menjadi salah satu outlet sepatu "one stopped shopping" di bandung.


TIPS PEMAKAIAN SEPATU WANITA
Sepatu yang ideal adalah yang memiliki tinggi hak 2-3 cm, sebab otot akhiles dalam posisi rileks dan nyaman serta energi yang dikeluarkan untuk berjalan tidak terlalu banyak. Hak dengan tinggi 5cm masih dapat ditolerir, tetapi pemakaiannya paling lama dua jam. Setelah itu sebaiknya kaki diistirahatkan dari sepatu tumit tinggi.
Sepatu berhak datar juga tidak terlalu baik. Pemakai memerlukan energi lebih banyak untuk melangkah sebab harus mengangkat tumit lebih tinggi. Tumit sepatu yang lebih tinggi akan membuat biomekanik langkah kaki lebih baik.
Bila ingin memakai sepatu berhak tinggi, ada baiknya membawa sepatu cadangan dengan hak yang lebih rendah agar tidak memakai sepatu hak tinggi sepanjang hari. Dirumah, lakukan peregangan kaki untuk mengurangi ketegangan kaki. Caranya antara lain dengan melakukan
gerakan jongkok dan berdiri berulang kali, pergelangan kaki diputar-putar beberapa kali, dan menggantung kaki lebih tinggi dari badan. Akan lebih baik lagi setelah peregangan kaki direndam air hangat.
Peregangan dan relaksasi melancarkan peredaran darah. Otot yang kaku juga dilemaskan. Dengan cara ini, setidaknya ancaman cedera akibat otot yang tegang baisa dikurangi. Jangan lupa, cedera berulang seperti keseleo ditempat yang sama, bisa menimbulkan rematik jaringan lunak pada kaki atau rematik lutut.

HAK SEPATU TINGGI, BERBAHAYAKAH?
Hak sepa
tu yang tinggi membuat kaki tampak langsing dan seksi. Namun bila memakai sepatu dengan hak lebih dari 5cm, sebaiknya berhati-hati karena bisa saja justru mencelakakan kaki sendiri.
Pemakaian sepatu yang tidak sesuai biomekanik langkah kaki dalam waktu lama bisa mengubah bentuk kaki dan membuat otot-otot betis dan tumit cedera. Biomekanik adalah aturan mekanik kaki untuk berjalan, yaitu ketika tumit kaki mengangkat dan beban tubuh ditumpukan pada bagian depan kaki baru kemudian kaki diayun ke depan.
Sepatu memiliki fungsi kesehatan dan estetika. Sepatu yang baik harus memenuhi kedua fungsi itu. Dari segi kesehatan, sepatu melindungi dan menjaga kebersihan kaki serta membantu kaki menopang tubuh. Dari segi keindahan, sepatu bisa membantu penampilan.
Memakai sepatu dengan tumit tinggi ditas 5cm, membuat kaki terus menerus jinjit. Artinya, otot akhiles yang berada ditumit belakang dan otot betis terus menerus dalam keadaan tegang. Pembuluh darah tertekan dan akhirnya mengakibatkan varises. Selain itu, orang yang berdiri dengan posisi kaki jinjit akan cenderung menyeimbangkan badan dengan cara menegakkan punggung. Punggung yang tegak terus menerus lama kelamaan akan sakit yang dapat diikuti dengan sakit pinggang. Ini untuk kaki normal. Bagaimana jika kakinya bermasalah, seperti telapak kaki datar (kaki bebek). Kaki berhak tinggi, otot-otot kakinya makin tersiksa karena bekerja ekstra keras untuk menyeimbangkan badan.
Selain hak tinggi, sepatu yang tidak baik adalah yang bagian depannya terlalu sempit. Jari-jari tidak mempunyai ruang cukup luas untuk bergerak. Selain saling berimpitan, ujung jari juga langsung menyentuh ujung sepatu.
Makanya sering ditemukan orang yang jarinya menumpuk, jempol berda dibawah jari-jari lainnya. Kalau keadaan sudah begitu parah untuk perbaikannya harus melalui operasi.

BERBUAT BAIKLAH TERHADAP KAKI

Kaki anda merupakan fondasi tubuh anda. Janganlah keinginan untuk terlihat fashionable membuat anda sulit untuk berdiri, duduk, dan berjalan. Menurut beberapa perkiraan, selama hidup, seseorang akan berjalan beberapa ribu kilometer.
Oleh karenanya, berbuat baiklah terhadap kaki. Ambillah langkah-langkah pencegahan untuk menghindari masalah dikaki anda.

TIPS MEMBELI SEPATU

  1. Pilihlah hak sepatu sewajarnya.
  2. Periksalah ukuran sepatu. Kaki akan bertambah panjang dan bertambah lebar seiring dengan bertambahnya usia. Tidak perlu mengukur kaki setiap kali membeli sepatu, tapi periksalah ukuran sepatu setiap beberapa tahun sekali. Untuk pengukuran lebih tepat, berdirilah, karena kaki akan melebar ketika anda berdiri.
  3. Jangan mengandalkan ukuran sepatu saja. Periksalah ukuran sepatu dan rasakan kenyamanan sepatu tersebut ketika memakainya. Ukuran sepatu bisa berbeda-beda dari satu merek ke merek lainnya dan dari satu model ke model lainnya.
  4. Bandingkan lebar sepatu dengan lebar kaki. Berdirilah dan taruh sepatu disamping kaki anda. Bandingkan mana yang lebih lebar, sepatunya atau kakinya? Hindari membeli sepatu yang terlalu sempit, walaupun anda sangat menyukainya.
  5. Cobalah kedua sepatu sebelum membeli. Apakah keduanya nyaman dipakai? Banyak orang punya ukuran kaki yang tidak sama, yang satu legbih besar dan sebaliknya. Jika anda mempunyai kaki yang seperti ini, pilihlah sepatu yang ukurannya pas dikaki yang lebih lebar. Pastikan ukuran sepatu tersebut mempunyai cukup ruang bebas (paling tidak seukuran jari) yang diukur dari ujung sepatu sampai ujung jari terpanjang.
  6. Belilah sepatu disore hari (senja hari) atau di pagi hari. Kaki akan membesar di siang dan sore hari. Sepatu yang nyaman dipagi hari bisa terasa sempit disore hari.
  7. Perhatikan bahan sepatu dan model. Pilihlah bahan sepatu yang fleksibel dan memungkinkan kaki untuk bernapas. Hindari sepatu yang kira-kira bisa menyebabkan gesekan terus menerus dengan kaki anda.


8 komentar:

  1. kalo bisa diperlihatkan satu per satu produk giovanni nya + harganya .............
    makasih ............

    BalasHapus
  2. giovanni punya outlet di jakarta ga? dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di Mall Ciputra silahkan berkunjung

      Hapus
  3. boleh blanja OnlIne ga d Giovani?? hikzz.. skr saya dah d luar kota bandung, pengen blanja sepatu di giovani tp ga bs lg. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buka facebook anda, dan cari giovanni shoes add and anda bisa lihat dan pilih serta pesan sepatu pilihan yg di sukai, terima kasih

      Hapus
  4. cara jd mmber gmna yach????

    BalasHapus
  5. mau jadi member giovanni tp saya domisili di luar pulau jawa, tolong dunk giovanni buat pelayanan belanja on line dan menampilkan semua produk terbaru sepatu/sandal,,,kasian kan pelanggan mu yang ada di luar bandung gak bisa menjangkaumu,,

    BalasHapus
  6. kalo pengen dapat diskon belanja di giovanni gmn caranya...

    BalasHapus